get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Juara dari Universitas BSI, Solusi untuk Calon Mahasiswa yang Resah dengan UKT Mahal

Jamselinas XI di Kota Purwokerto Bakal Diikuti 1.000 Lebih Peserta, Lewati Desa-desa Jarak 50 Km

Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:07 WIB
header img
Konferensi pers pelaksanaan Jambore sepeda lipat nasional (Jamselinas) XI bakal digelar di Kota Purwokerto pada Sabtu (22/10/2022) mendatang. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – Jambore sepeda lipat nasional (Jamselinas) XI bakal digelar di Kota Purwokerto pada Sabtu (22/10/2022) mendatang. Jamselinas bakal menghadirkan 1.000 lebih peserta. Yang menarik, jalurnya melewati desa-desa sekaligus juga memberikan bantuan sosial.

Humas Panitia Jamselinas XI Heru Listianto didampingi Nuruh Hidayat dan Imam, mengatakan pada event yang berlangsung di Kota Purwokerto, akan dihadiri penggemar sepeda lipat dari seluruh tanah air atau 34 provinsi. “Bahkan, ada dari Malaysia dan Singapura,”jelas Heru pada konferensi pers, Senin (17/10/2022) malam.

Menurutnya, event yang digagas awal oleh IDFB (Indonesian Folding Bike) dengan Ketua Tante Ipung tersebut, peserta sengaja dibatasi sekitar 1.000 orang. Pembatasan dilakukan karena berbagai faktor. Di antaranya adalah supaya tidak mengganggu perjalanan orang lain serta tingkat ketersediaan hotel yang ada di Kota Purwokerto. 

“Kami memang membatasi jumlah peserta, salah satunya supaya jalur yang dilewati tetap bisa lancar serta soal ketersediaan hotel dan penginapan. Pada akhir pekan ini, hotel-hotel dan penginapan di Kota Purwokerto sudah penuh okupansinya,”kata Heru yang mewakili Ketua Sepeda Lipat Banyumas (Selimas) Eko SP. 

Dijelaskan oleh Heru, sebanyak 1.000 lebih pesera bakal memulai rute Jamselinas mulai dari Menara Pandang Teratai Purwokerto dan finish di Andang Pangrenan dengan jarak tempuh 50 kilometer (km). 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut