get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024

Pemkab Kebumen Canangkan Kawasan Wisata Terpadu di Pesisir Selatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 07:56 WIB
header img
Pemkab Kebumen menggagas Kawasan Industri Wisata di pesisir selatan Kebumen yang terintegrasi satu dengan yang lain. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen menggagas Kawasan Industri Wisata di pesisir selatan Kebumen yang terintegrasi satu dengan yang lain.

Menurut Bupati Kebumen Arif Sugiyanto hal itu diprogramkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Dia menyatakan, pentingnya sebuah kawasan wisata yang terpadu atau terintegrasi dengan wisata-wisata lain, agar geliat pariwisata Kebumen semakin ramai.

Kebumen sendiri punya banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan kabupaten lain.

"Kita sedang mencanangkan sebuah kawasan industri atau kawasan wisata terpadu yang terintegrasi di wilayah pesisir selatan. Tahun ini akan kita mulai," ujar Bupati ditemui di Kompleks Pendopo Kabumian, Selasa (19/10/2022).

Dijelaskan oleh Bupati, dalam membangun kawasan wisata terpadu perlu ada tonggaknya lebih dulu. Di wilayah selatan, akan segera dibangun wisata Kaliratu di Tanggulangin yang terintegrasi sampai Cemarasewu, di sepanjang wilayah ini nantinya akan dibuat resort, tempat penginapan untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut