get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Datang ke Kebumen, Muhaimin Iskandar Dukung Kebumen Sebagai Kota Santri

Kamis, 20 Oktober 2022 | 07:59 WIB
header img
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Gus Muhaimin melaksanakan safari ke Kabupaten Kebumen.

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Gus Muhaimin melaksanakan safari ke Kabupaten Kebumen. 

Kedatangan Panglima Santri tersebut disambut Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, para alim ulama, dan jajaran pengurus PKB serta para santri yang ada di Kebumen, Rabu (19/10/2022).

Kedatangan Cak Imin atau Gus Muhaimin ke Kebumen dalam rangka mengukuhkan ribuan Laskar Santri Kebumen, acara berlangsung di Alun-alun Kebumen, Cak Imin bersama rombongan lebih dulu berkunjung ke Rumah Dinas Bupati di Kompleks Pendopo Kabumian, para santri menyambutnya dengan Shalawat Badar.

Gus Muhaimin mengatakan, safari ini merupakan rangkaian dari kegiatan dirinya memperingati Hari Santri 2022. Dia sendiri disebut sebagai Panglima Santri di kalangan masyarakat. Menurutnya, pengukuhan Laskar Santri tak lain untuk mendukung ditetapkannya Kebumen sebagai Kota Santri.

"Alhamdulillah meski hujan, santri-santri tetap semangat, terima kasih Bupati, terima kasih panitia, peringatan Hari Santri di Kebumen tahun ini bisa saya hadiri, dan ini menjadi tonggak semua santri harus tambah giat, semangat untuk berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan," ujar Muhaimin yang juga biasa dipanggil Cak Imin.

Dia mendukung dijadikannya Kebumen sebagai Kota Santri. Mengingat Kebumen ini punya banyak pesantren dengan ribuan santrinya. Menurutnya, ciri Kota Santri adalah masyarakatnya cerdas dan berakhlak atau beradab.

"Yang saya tahu Kebumen ini gudangnya para santri, di sini begitu banyak pondok pesantren dengan ribuan santrinya, kiainya juga banyak, untuk itu sangat layak Kebumen ditetapkan sebagai Kota Santri dengan mengukuhkan ribuan Laskar Santri,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut