get app
inews
Aa Read Next : Begini Kalau 3 Ribu Perempuan Tampil pada Parade Purbalingga Berkebaya

Wanita Wajib Tahu, Ini 4 Masalah Kesehatan Seksual yang Sering Diabaikan

Kamis, 02 Desember 2021 | 21:29 WIB
header img
Ilustrasi masalah kesehatan seksual pada wanita. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Permasalahan kesehatan seksual bukan hanya menghantui para kaum pria, permasalahan kesehatan ini juga menghantui kaum wanita. Bahkan wanita sangat rentan terkena masalah kesehatan ini yang dampaknya bisa sampai mempengaruhi kondisi psikologis maupun fisik mereka.

Sayangnya, masih banyak orang yang cenderung mengabaikan atau mungkin tidak tahu cara yang tepat untuk menanganinya. Terlebih, di negara Asia seperti Indonesia isu-isu seputar seksualitas masih dianggap tabu untuk diperbincangkan.

Nah, sebelum semuanya terlambat, berikut rangkumkan 4 masalah seksual yang rentan menerpa wanita dengan usia antara 15-44 tahun, seperti dilansir dari The Health Site.

Infeksi jamur

Penyakit yang satu ini seringkali muncul di saat musim panas tiba. Udara yang panas dan lembab, ternyata dapat memicu timbulnya jamur pada bagian organ intim wanita. Terutama bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas di luar rumah seperti berlari dan berenang.

Kegiatan ini rupanya dapat memicu infeksi jamur yang ditandai dengan gatal-gatal di sekitaran organ intim. Untuk menghindarinya, Anda bisa membatasi intensitas olahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut