get app
inews
Aa Read Next : Link Download Ojol the Game, Rasakan Jadi Driver Lewat Simulasi Ojek Online

Cara Bermain GTA 5 Roleplay, Game Multiplayer yang Memainkan Peran dalam Sebuah Kota

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:45 WIB
header img
Cara Bermain GTA 5 Roleplay. Foto: Instagram

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Download GTA 5 belakangan ini menjadi populer dikalangan gamers untuk memainkan game online ini. Namun bermain Grand Theft Auto 5 (GTA 5) saat ini tak sebatas itu saja, Rockstar Games juga menyediakan layanan multiplayer melalui GTA Roleplay.

GTA Roleplay adalah salah satu mode permainan terbaru yang terdapat dalam game GTA 5. Berbeda dengan GTA Online yang biasanya dimainkan, untuk memainkan GTA RP dibutuhkan server pihak ketiga, yaitu FiveM. 

Dalam Mod multiplayer roleplay GTA 5 memungkinkan para pemain untuk memerankan cerita mereka sendiri dengan cara apa pun yang mereka inginkan. FiveM lah yang kemudian menjadi platform yang dapat menjalankan semua mod yang ada secara online, salah satu contoh adalah mod pekerjaan seperti polisi, EMS dan mekanik, ataupun mod mobil dan lain sebagainya. 

Ini sangat berbeda dari mode GTA Online normal, di sini para pemain dapat berperan dalam sebuah kota fiksi Los Santos dan penduduknya, baik pemain sebenarnya maupun NPC yang beroperasi dalam permainan.


Cara Bermain GTA 5 Roleplay, Game Multiplayer yang Memainkan Peran dalam Sebuah Kota. Foto: Instagram

 

Lantas apa itu Roleplay? Sebelum memulai permainannya, inilah yang perlu Anda ketahui tentang pengertian roleplay dan simak bagaimana cara bermainnya, seperti dikutip iNewsPurwokerto.id dari berbagai sumber, Sabtu (22/10/2022).

Pengertian Roleplay

Roleplay atau roleplayer adalah cara bermain peran. Seperti seorang aktor dalam sebuah film, Anda dapat memerankan suatu karakter atau memainkan sebuah boneka dengan cerita yang Anda buat sendiri menggunakan peran di dalam karakter roleplay yang Anda buat. Jadi disini, Anda akan menjadi sutradara sekaligus menjadi penulis naskah untuk bermain peran, lalu membuat cerita untuk membentuk sebuah karakter yang ingin Anda inginkan.

Sedangkan pada GTA 5 Roleplay adalah permainan yang memerankan sebuah karakter yang kamu buat di dalam game GTA, layaknya dalam kehidupan di dunia nyata. Anda akan bertemu dengan player lain, mengobrol, bercerita tentang kehidupan, dan membentuk sebuah cerita roleplay masing-masing.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut