get app
inews
Aa Read Next : Bakso Girimarto Kuliner Baru di Purwokerto Khas Wonogiri, Tetelan dan Kuahnya Juara

Bule Belanda Jualan Mi Ayam dan Bakso di Yogyakarta, Bertahan Hidup Saat Pandemi Covid-19

Jum'at, 03 Desember 2021 | 13:50 WIB
header img
Bule Belanda Charlotte Peeters (35) sedang meracik mie ayam di warung mia ayan dan bakso Telolet miliknya di Jalan Moses Gatotkaca, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman. (Foto: MN Portal Indonesia/Priyo Setyawan)

Charlotte Peeters menceritakan sebelum menetap di Yogyakarta, dia tinggal di Kota Oss, Provinsi Brebant Utara, Belanda. 

Pada 2009 dia ke Yogyakarta untuk belajar bahasa Indonesia  karena akan bekerrja di Indonesia.  Sejak itu menetap di Yogyakarta dan mendapatkan visa Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitap). Pada 13 Desember 2011 dia menikah dengan Arya Andika Widyadana (37).  Dari penikahannya itu dia dianugerahi satu putri dan satu putra.

Kemudian bersama suaminya mendirikan usaha jasa perjalanan wisata, Pamitran Tour and Travel. Di samping itu mereka juga membuka usaha kuliner mi ayam Bangka. Tapi karena saat itu mereka masih fokus pada usaha perjalanan wisata, warung mi ayam tersebut akhirnya tidak dilanjutkan.

Beberapa tahun fokus pada usaha perjalanan wisata, tiba-tiba pada awa Maret 2020 muncul pandemi  Covid-19, sehingga menyebabkan usaha perjalanan wisata mereka vakum.   

Setelah  vakum beberapa bulan, pada  Agustus 2021 mencoba membuka usaha kuliner bakso dan mi ayam.  Alasan memilih membuka kuliner itu, karena sesuai dengan hobi keduanya. “Kebetulan kami memang suka kuliner, suami suka bakso, saya suka mi ayam,” kata Charlie sapaan Charlotte Peeters. 

Warung  bakso mi ayam mereka menjadi viral setelah diunggah pada media sosial. “Suami saya membuat video Tiktok. Dalam video itu, saya diminta memegang mangkuk bakso sambil joget-joget, bercanda saja,” ujarnya. Menurut Charlie, setelah viral,  pembelinya bertambah banyak. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut