get app
inews
Aa Read Next : WhatsApp Down hingga Trending Topic di Twitter, Dikeluhkan Berbagai Pengguna

Tak Hanya Indonesia, WhatsApp Down di Beberapa Negara di Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:41 WIB
header img
Tak Hanya Indonesia, WhatsApp Down di Beberapa Negara di Dunia (Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Layanan pesan elektronik WhatsApp mengalami gangguan sejak pukul 14.12 WIB. Tak hanya di Indonesia, gangguan yang terjadi pada Selasa (25/10/2022) itu juga terjadi di beberapa negara di dunia.

Kebanyakan, pengguna mengeluhkan lantaran tak bisa mengirim pesan dalam bentuk apa pun ke grup Whatsapp, sedangkan untuk ke WhatsApp personal hanya terdapat centang satu. 

Selain Indonesia, beberapa negara lain ikut terdampak gangguan dari aplikasi WhatsApp ini, diantaranya India, Inggris, Afrika Selatan, Prancis dan Asia.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara perusahaan Meta seperti dilansir dari businesstoday. 

Berdasarkan Downdetector, situs web yang melacak pemadaman online di seluruh dunia, menunjukkan lonjakan tajam dalam jumlah pengguna yang melaporkan gangguan WhatsApp. Setidaknya terdapat lebih dari 11.000 pengguna di seluruh India telah melaporkan pemadaman, sedangkan jumlah untuk Inggris berada dikisaran 68.000 dan untuk Singapura sejumlah 19.000.

Downdetector juga melaporkan lonjakan besar dengan lebih dari 6000 laporan online. Pengguna kebanyakan mengeluh pesan mereka tidak terkirim. Bahkan saat pesan terkirim, aplikasi WhatsApp gagal menunjukkan status pengiriman.

WhatsApp juga menjadi trending topic dijagad media sosial twitter. Layanan pesan elektronik WhatsApp itu mengalami gangguan sejak pukul 14.12 WIB.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut