get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Cilacap Diduga Tenggelam, Sempat Ditemukan Jejak Telapak Kaki Menuju Sungai

Menyeberang Saat Arus Tinggi, Seorang Pencari Rumput Tenggelam di Sungai Pekacangan Purbalingga

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:49 WIB
header img
Seorang pencari rumput yang di kabarkan tenggelam di Sungai Pekacangan Purbalingga. Foto: Dok Basarnas Cilacap

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melakukan pencarian terhadap seorang pencari rumput yang di kabarkan tenggelam di Sungai Pekacangan Purbalingga. Informasi didapatkan pada Rabu (26/10) sekitar Pukul 21.15 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan jika pihaknya langsung memberangkatkan dua regu untuk melakukan pencarian di Sungai Pekacangan yang berada di Desa Pamuk, Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga.

"Setelah mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan dua regu ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air seperti Rubber Boat, Alat Komunikasi, AquaEye, Underwater Searching Device, Rescue Net, dua Rescue Car," kata Adah dalam keterangannya, Kamis (27/10/2022).

Dia menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat korban hendak mencari rumput dan menyeberangi sungai pekacangan pada Rabu (26/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu arus sungai cukup deras dan debit air cukup tinggi.

"Seorang saksi mengatakan bahwa dia melihat korban saat menyeberang menggunakan ban bekas. Namun hanya terlihat ban saja yang mengapung di sungai dan motor korban yang parkir di tepian sungai. Korban dimungkinkan tenggelam dan terbawa arus sungai pukul 17.00 WIB," jelasnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut