get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Visual Art Show, Menikmati Karya Seni di Hotel Purwokerto

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:59 WIB
header img
Pameran lukisan di Luminor Hotel Purwokerto bisa dinikmati siapa pun secara bebas.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Goresan pensil juga cat yang membentuk beragam rupa dalam bingkai-bingkai. Setidaknya ada 15 goresan berbeda yang berjejer di lobi Luminor Hotel Purwokerto sejak 21 Oktober hingga 6 November 2022 ke depan.

Suasana lobi hotel berciri urban modern yang nyaman dan luas membuat orang-orang bisa menikmati karya seni lukisnya dengan lebih santai dan dalam. 

Di dalam setiap lukisannya ada makna-makna yang tersembunyi. Begitu dalam, nun indah. 

Satu di antaranya ada goresan cat yang menggambarkan satu kepalan tangan dengan bola lampu di atasnya. Ada juga yang menggambarkan pemuda desa yang tengah bermain, atau sosok Presiden pertama Indonesia Soekarno yang berwibawa. Sebuah karya yang melambangkan sumpah pemuda, sesuai tema yang diangkat dalam pameran lukisan tersebut.

Semua karya lukis tersebut merupakan karya pelukis yang tergabung dalam Ikatan Pelukis Banyumas. Karya yang dipamerkan menceritakan seni sebagai semangat manusia untuk membawa keindahan alam raya ke ranah budaya dan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Ketua Ikatan Pelukis Banyumas, Zen Ahmad mengatakan seni merupakan buah karya yang diciptakan mendasar untuk manusia melalui medium inderawi.

"Selain sebagai ajang kreativitas, pameran yang digelar ini diharapkan menjadi semangat generasi muda dalam seni rupa di Banyumas," kata dia.

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut