get app
inews
Aa
Read Next : Mantan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono Ambil Formulir Pendaftaran Cabup

Keliling ke Lokasi Bencana di Sejumlah Kecamatan, Wakil Bupati Lakukan Ini

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 17:10 WIB
header img
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono berkeliling memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. (Foto: Dok)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono berkeliling memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Mereka tersebar di sejumlah kecamatan di antaranya Pekuncen, Ajibarang, Cilongok, Patikraja dan Sumpiuh.

Kunjungam Wabup diawali di Desa Cibangkong, Kecamatan Pekuncen pada Kamis (27/10/2022). Di desa setempat longsor dan tanah bergerak mengakibatkan 11 rumah rusak berat dan 51 KK atau 153 jiwa terdampak. Bantuan yang diberikan adalah bronjong dan menyewakan rumah bagi warga terdampak.

Kemudian, bergerak ke Desa Sawangan, Kecamatan Ajibarang. Di desa setempat, tepatnya Grumbul Gualangu, ada 3 rumah yang dihuni 3 KK atau 10 jiwa rusak berat. Selain memberikan bantuan sembako, juga bantuan sewa rumah untuk warga.

Selain di Ajbarang, Sadewo mengunjungi Desa Jatisaba, Kecamatan Cilongok. Karena di lokasi setempat, bencana telah menyebabkan 2 rumah rusak berat dan berdampak pada 8 KK atau 21 jiwa. Di lokasi setempat ada peminjaman alat berat. 

Lokasi lainnya yang didatangi adalah Grumbul Cilaku, Desa Karangendep, Kecamatan Patikraja. Di grumbul setempat juga terjadi bencana, sehingga mengakibatkan 5 rumah yang didiami 5 KK atau 16 jiwa rusak berat. Mereka mendapat bantuan sembako.

Kunjungan dengan memberikan bantuan dilanjutkan ke Kecamatan Sumpiuh. Di kecamatan setempat ada dua lokasi. Yakni Desa Ketanda dan Banjarpanepen. Di Desa Ketanda, ada 7 rumah rusak berat, 6 rumah rusak sedang dan 19 rumah rusak ringan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut