get app
inews
Aa Read Next : Gunung Api Dieng Naik Status Waspada, Masyarakat Dihimbau Tak Mendekati Kawan Sileri

Gunung Semeru Erupsi, Sejumlah Rumah Warga Hancur Diterjang Lahar Dingin

Sabtu, 04 Desember 2021 | 17:58 WIB
header img
Gunung Semeru meletus dahsyat sore ini, Sabtu (4/12/2021). Hingga kini sejumlah wilayah di kaki Gunung Semeru gelap gulita dan jumlah korban belum diketahui.

JAKARTA, iNews.id - Gunung Semeru meletus dahsyat sore ini, Sabtu (4/12/2021). Akibat kejadian tersebut, hingga kini sejumlah wilayah di kaki Gunung Semeru gelap gulita dan jumlah korban belum diketahui.

Sejumlah warga yang terdampak membagikan kondisi terkini akibat erupsi Gunung Semeru pada pukul 15.00 WIB tadi. Salah satunya menunjukkan kondisi rumah yang ambruk akibat erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.  

"Ini rumah kami, ambruk semua, ambruk," kata warga pemilik rumah dalam video yang beredar di akun Podcast Asap_id @podcastasap_id itu.

Dalam video terlihat kondisi rumah yang sudah hancur. Sementara sejumlah perabotan dan sepeda motor terendam lumpur.

Dia mengatakan, sudah tidak punya apa-apa lagi akibat kondisi rumah yang hancur. Namun, dia bersyukur karena seluruh anggota keluarga selamat.

"Kami sudah tidak punya apa-apa lagi, tapi alhamdulillah kami semua selamat, tolong doakan sama dulur-dulur semua," ujarnya. 

"Mengimbau masyarakat sekitar agar ke titik evakuasi yang telah ditentukan. Silakan berkoordinasi dengan BPBD," kata @podcastasap_id.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut