get app
inews
Aa Read Next : 5 Pekerja Tersengat Listrik saat Pasang Tiang Internet di Purbalingga, Polisi: 1 Meninggal Dunia

BLT Pekerja Atau BSU Cair Pekan Depan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:24 WIB
header img
Ilustrasi BLT pekerja atau BSU

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ada kabar gembira untuk para pekerja, sebab BLT pekerja atau bantuan subsidi upah (BSU) bakal cair pada pekan depan.

Dalam keterangannya, Kementerian Ketenegakerjaan (Kemenaker) menyampaikan bahwa BSU dapat diterima pekerja pada minggu depan. 

Penyaluran BSU mmelalui PT Pos Indonesia (Persero). Bagi para pekerja siap-siap saja, karena ada rezeki yang datang. 

Menurut Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Indah Anggoro Putri, penyaluran BSU mengalami keterlambatan. “Kendalanya ada pada sisi regulasi terkait mekanisme penyaluran BSU melalui PT Pos,”katanya kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (29/10/2022).

Menurutnya, kendala itu terjadi karena ada adjustmen sedikit di regulasi yang belum sesuai dengan skema penyaluran melalui Kantor Pos. “Sehingga kami benerin dulu regulasinya untuk menampung kemudahan penerimaa BSU oleh pekerja yang berhak,”ujarnya

Kemenaker telah menyelesaiakan kendala tersebut, sehingga BSU siap disalurkan pekan depan atau mulai awal November 2022. 

"Minggu depan sudah bisa disalurkan (BSU). Ya, InshaAllah lancar semua," kata Indah.  

Ia menyatakan, rencananya penyaluran BSU melalui PT Pos paling dilakukan dalam 2 tahap dan terealisasi atau selesai sebelum akhir 2022.  

Penyaluran BSI pekan depan, ditujukan untuk para pekerja yang tidak mencantumkan rekening himbara pada data BPJS Ketenegakerjaan yang dikirimkan ke Kementerian Ketenagakerjaan. 

Penerima BSU bisa mengambil bantuan pemerintah itu di kantor Pos sesuai domisili yang tercantum pada data di BPJS Ketenagakerjaan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Siap-siap, BSU bakal Disalurkan Melalui PT Pos Minggu Depan

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut