get app
inews
Aa Read Next : Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

Relawan Kilang Cilacap Serahkan Wakaf Alquran untuk Sekolah Terimbas Banjir

Rabu, 02 November 2022 | 09:37 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap melalui Relawan Pertamina Peduli (Relpi) dan Badan Dakwah Islam (BDI) menyerahkan bantuan wakaf Alquran bagi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Mu’awanah di Desa Kalijeruk. (Foto: Dok)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id -PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap melalui Relawan Pertamina Peduli (Relpi) dan Badan Dakwah Islam (BDI) menyerahkan bantuan wakaf Alquran bagi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Mu’awanah di Desa Kalijeruk, Kecamatan Kawunganten, Cilacap beberapa waktu lalu. 

Wakaf ini diberikan menyusul bencana banjir yang berdampak pada kerusakan sejumlah sarana dan fasilitas sekolah, termasuk Alquran. 

Simbolis penyerahan wakaf 50 buah Alquran dilakukan oleh Ketua III BDI RU IV, Sisyani Edi Widodo didampingi Koordinator Relpi, Anton Wibowo dan Anjar Santoso kepada Mafahir selaku pimpinan MTs Al Mu’awanah. 

Anton menerangkan penyerahan wakaf Alquran menjadi wujud kepedulian perusahaan terhadap bencana yang dialami masyarakat. “Tidak ada siapapun yang menginginkan terjadi bencana. Namun ketika itu terjadi menjadi ujian untuk semua. Bagi yang mengalami menjadi ujian kesabaran, dan bagi yang tidak mengalami menjadi ujian kepedulian. Kami hadir untuk itu,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Anton aksi sosial ini menjadi bukti implementasi Sustainable Development Goals (SDG’s) pada tujuan ke-4, yakni memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut