get app
inews
Aa Read Next : Truk Tangki Kecelakaan, Sopir Tewas Usai Kendaraan Terjun ke Sungai di Brebes

Truk Tangki Angkut Elpiji 15 Ribu Kg Tabrak Warung

Rabu, 02 November 2022 | 13:07 WIB
header img
Truk tangki pengangkut elpiji 15 ribu kilogram (kg) mengalami kecelakaan tunggal. Truk tersebut menabrak warung di Jalan Raya Wangon-Jeruklegi, tepatnya di Desa Rawaheng, Wangon, (Foto: Dok Polresta Banyumas)

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Truk tangki pengangkut elpiji 15 ribu kilogram (kg) mengalami kecelakaan tunggal. Truk tersebut menabrak warung di Jalan Raya Wangon-Jeruklegi, tepatnya di Desa Rawaheng, Wangon, Kabupaten Banyumas, Selasa (1/11/2022) malam.

Truk tangki Z 9643 TB yang mengangkut elpiji 15 ribu kg menabrak sebuah warung kosong dan gudang bengkel milik warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby Anugrah Rachman mengatakan bahwa kecelakaan terjadi pada saat truk tangki melaju dari arah selatan atau Cilacap menuju ke utara. Sampai di lokasi, truk berusaha menghindari kendaraan sepeda motor yang mengerem mendadak.

"Tiba-tiba di depannya ada sepeda motor yang mengerem mendadak. Karena jarak yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengereman, sopir truk membanting kekanan, sehingga menabrak warung kosong dan gudang bengkel," katanya pada Rabu (2/11/2022). 

Truk tangki yang dikemudikan Agus Kusman (57) warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat itu sedang terisi muatan berupa LPG. Akibat kecelakaan tersebut pengemudi truk alami luka ringan.

"Tidak ada korban, dan ini merupakan kecelakaan tungga atau tidak berbenturan dengan kendaraan lain. Selanjutnya petugas kami melakukan evakuasi terhadap truk tangki tersebut. Lalu lintas juga tidak terganggu,”tambahnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut