get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

5 Ribu Voucher Diskon 40 Persen Pupuk Dibagikan untuk Petani Banyumas

Kamis, 01 Februari 2024 | 12:40 WIB
header img
Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Tri Wahyudi Saleh ikut memantau penyaluran pupuk non subsidi yang telah didiskon hingga 40 persen. Ada 5 ribu voucher yang dibagikan. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PT Pupuk Indonesia menggelontorkan pupuk murah di Banyumas. Ada sebanyak 5 ribu voucher diskon, sehingga petani bisa mendapatkan diskon 40 persen.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Tri Wahyudi Saleh mengatakan bahwa tidak hanya menyediakan pupuk bersubsidi kepada petani, Pemerintah menjamin ketersediaan pupuk nonsubsidi.

“Pemerintah melalui Pupuk Indonesia, memastikan ketersediaan pupuk di seluruh Indonesia, baik itu pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi. Pemerintah membantu memperoleh pupuk dengan mudah guna mendukung program percepatan musim tanam pada awal tahun 2024,”ujar Tri di sela-sela Gebyar Diskon Pupuk di Wangon, Banyumas pada Kamis (1/2/2024)

Menurutnya, petani yang mendapatkan. diskon puouk hingga 40 persen tersebut berasal dari 27 kecamatan di Banyumas. “Pupuk yang didiskon merupakan pupuk jenis urea dan NPK non subsidi. Masing-masing petani mendapatkan jatah 25 kg urea dan 25 kg NPK. Total, mereka hanya membayar Rp270 ribu untuk 50 kg. Padahal, harga aslinya sampai Rp450 ribu. Jadi ini sangat membantu petani,”jelasnya.

Program Gebyar Diskon Pupuk diadakan setidaknya di 50 titik di Jabar, Jateng dan Jatim selama bulan Januari sampai dengan Februari 2024. 

“Selama musim tanam ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dukungan bagi petani agar bisa mendapatkan hasil yang optimal di musim panen nanti. Gebyar Diskon Pupuk 2024 diselenggarakan Pupuk Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah, di berbagai kota selama bulan Januari hingga Februari 2024. Rangkaian acara ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk petani serta memberikan kemudahan bagi petani untuk memperoleh pupuk di musim tanam ini,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut