get app
inews
Aa
Read Next : Anak Pejabat Jadi Korban Penganiayaan, Lapor ke Polresta Banyumas dan Denpom

Gunung Semeru Meletus, Hingga Minggu Malam Korban Meninggal Dunia Jadi 14 Orang

Minggu, 05 Desember 2021 | 20:20 WIB
header img
Korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur menjadi 14 orang hingga Minggu (5/12/2021) petang. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Hingga saat ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur hingga Minggu (5/12/2021) petang menjadi 14 orang. Jumlah itu merupakan hasil pendataan hingga pukul 17.30 WIB.

"Per 17.30 WIB korban meninggal terdata berjumlah 14 orang, 5 jenazah saat ini ada di RS Hariyoto, 5 jenazah berada di RS Bhayangkara itu belum teridentifikasi identitasnya, dua jiwa di desa Sumberwuluh, dan dua orang di Desa Subiturang," kata Plt Kapusdatinkom kebencanaan BNPB, Abdul Muhari pada konferensi pers secara daring, Minggu (5/12/2021).

Selanjutnya untuk korban luka hingga saat ini tercatat 56 orang dengan perincian korban luka berat berjumlah 35 orang. Sedangkan luka ringan teridentifikasi 21 orang

"Data korban luka berat di RS Hariyoto itu berjumlah 8 orang, RSUD Pasilian 16 orang, RS Bhayangkara 3 orang, dan Puskesmas Penanggal 8 orang. Total korban luka berat 35 orang," katanya.

Sementara, dari keseluruhan jumlah tersebut, terdapat sebanyak sembilan jiwa yang masih dalam pendataan status korban. Mereka belum diketahui apakah berstatus korban hilang atau meninggal.

“Dari jumlah tersebut, masih ada sembilan jiwa yang masih dalam proses pendataan status korban. Apakah hilang atau meninggal, ini masih dalam pendataan. Kita belum menerima informasi yang detail,” tuturnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut