get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Playoff Piala Dunia 2022: Italia Gagal ke Qatar, Portugal Buka Peluang

Wales Kalah dari Italia 0-1, Namun Lolos 16 Besar, Swiss Pesta Gol, Tapi Kandas

Senin, 21 Juni 2021 | 07:33 WIB
header img
Timnas Italia melakukan selebrasi

ROMA, iNews.id - Dua pertandingan matchday terakhir Grup A Euro 2020 selesai digelar, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Italia dipastikan melaju ke babak 16 Besar dengan status juara grup.

Hasil positif itu didapat usai mereka menang tipis 1-0 atas Wales di Olimpico. Hebatnya Italia mampu menang ketika sang pelatih, Roberto Mancini memutuskan untuk menurunkan skuad lapis kedua.

Hanya Gianluigi Donnarumma, Jorginho, dan Leonardo Bonucci yang merupakan skuad utama, yang tampil melawan Wales.

Italia yang menurunkan skuad lapis kedua sejatinya sempat kesulitan melawan Wales. Untungnya Italia memiliki Matteo Pessina yang berhasil mencetak satu-satunya gol.

Dengan hasil 1-0 atas Wales itu, Italia jelas menjadi juara Grup A dengan raihan sembilan poin. Sementara Wales yang kalah lolos ke babak 16 Besar sebagai runner-up.

Pada laga lain, Swiss berhasil menang 3-1 atas Turki. Gol yang diciptakan Haris Seferovic dan sepasang gol berasal dari Xherdan Shaqiri mampu memberikan kemenangan penting untuk Swiss.

Perolehan poin Swiss pun pada akhirnya sama dengan Wales, yakni empat poin di klasemen Grup A Euro 2020.  Akan tetapi, Swiss gagal menggeser Wales karena kalah dalam hal selisih gol.

Andai saja Swiss mampu menang 4-1 atas Turki, maka skenarionya akan berbeda. Tapi, nyatanya hal itu tak terjadi dan Swiss harus puas berada di urutan ketiga. Mereka harus menunggu hasil tim dari grup lain untuk lolos ke babak 16 Besar dari jalur peringkat tiga terbaik.

Berikut Hasil Laga Piala Eropa 2020

Italia 1-0 Wales

Swiss 3-1 Turki

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut