get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Hari Ini Mobil Vaksin Keliling Bergerak, Ini Lokasinya

Senin, 21 Juni 2021 | 09:02 WIB
header img
Mobil ambulans khusus melayani vaksinasi keliling. (Foto: IG @ir_achmadhusein)

PURWOKERTO, iNews.id- Bupati Banyumas Achmad Husein menyatakan bahwa Pemkab Banyumas kini memiliki mobil ambulans keliling untuk melayani vaksinasi kepada masyarakat luas. Mobil vaksin tersebut akan mulai bergerak pada Senin (21/6/2021) hari ini.

Ke mana saja? “Ada ambulans keliling khusus vaksinasi, ke tempat keramaian seperti pasar, terminal dan lainnya. Mulai Senin,”kata Bupati dalam akun Instagram (IG) @ir_achmadhusein.

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut, Bupati belum dapat memastikan lokasi awal yang akan dituju oleh mobil ambulans keliling khusus vaksinasi tersebut. “Nantinya akan rapat dulu bari ditentukan lokasinya,”jelasnya.

Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas merupakan bagian dari pencegahan dan menurunkan kasus covid-19 di Banyumas. Selain terus melakukan vaksinasi, Bupati juga meminta kepada RS untuk menyediakan tempat tidur hingga kapasitas 1.000 bed.

Di sisi lain, pemkab juga mulai mengintensifkan PPKM mikro hingga tingkat RT dan mengeluarkan regulasi pembatasan kegiatan masyarakat. Yang tidak kalah penting adalah pelaksanaan 5M yakni mengenakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumuanan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut