get app
inews
Aa Read Next : PLN Indonesia Power UBP Jateng 2 Adipala Gelar Simulasi ISPS Code

Binda Jateng Vaksinasi Warga dari Rumah ke Rumah di Banyumas

Senin, 06 Desember 2021 | 16:55 WIB
header img
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) jemput bola dalam melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) jemput bola dalam melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah. Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (6/12/2021) di sejumlah daerah. Di Banyumas, misalnya, kegiatan vaksinasi door to door dilaksanakan di Desa Wiradadi, Kecamatan Sokaraja.

Salah seorang warga yang divaksin, Darwanto (55) mengatakan bahwa dirinya memang belum sempat mengikuti vaksinasi. “Saya berterima kasih, karena ada petugas yang datang ke sini untuk memvaksin saya. Ternyata, vaksinasi tidak sakit. Sekali lagi, saya berterima kasih,”ujar Darwanto yang berprofesi sebagai penjual mie ayam tersebut.

Sementara Kepala Bagian Operasi (Kabaops) Binda Jateng Woro Winahyo mengatakan vaksinasi dari rumah ke rumah merupakan bagian dari pelayanan Binda Jateng untuk masyarakat. “Binda sengaja datang ke rumah-rumah untuk mempercepat upaya vaksinasi. Mereka yang divaksin adalah warga yang belum sempat atau tidak dapat meninggalkan rumah karena kondisi. Karena itulah, kami memberikan altenatif untuk mengikuti vaksinasi di rumah. Seperti yang kami lakukan hari ini di Desa Wiradadi, Sokaraja,”ungkapnya

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut