get app
inews
Aa Read Next : Apakah Purwokerto Itu Sama dengan Purwakarta? Ini 7 Perbedaannya Agar Tak Keliru

Diduga Kecewa Kalah Pilkades, Cakades Tembok Akses Masuk Wisata

Senin, 06 Desember 2021 | 19:01 WIB
header img
Sebuah tembok berdiri di akses masuk wisata Curug Tilu Purwakarta. Tembok tersebut diduga dibangun cakades yang kecewa karena kalah dalam pilkades serentak beberapa waktu lalu. (Foto: iNewsTv/Irwan)

Sementara, menurut Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Ciririp, Anwar Ibrahim, penutupan ini dilakukan oleh calon kades petahana yang kalah dalam Pilkades 2021 kemarin. Diduga kesal dan mengklaim bahwa sekitar lokasi itu tanah miliknya, sehingga oknum itu tega menutup akses jalan salah satu destinasi unggulan wisata di Purwakarta itu. 

"Dengan penutupan ini tentu saja membuat perekonomian warga menjadi terganggu. Sekarang kami bersama warga sedang membuat jalan sebagai akses baru," ujar Anwar, Senin (6/12/2021).

Selain membangun jalan alternatif ke lokasi meski lebih jauh, pihkanya juga akan mengambil langkah hukum. Hal ini merujuk pada aturan mengenai Daerah Aliran Sungai (DAS), yakni bibir sungai sepanjang 100 meter. Lokasi itu mutlak milik tanah sungai yang tidak boleh diklaim milik pribadi.

Di bagian lain, cakades petahana, Mahdum belum bisa dimintai keterangan perihal penutupan tersebut. Ketika awak media mendatangi rumahnya dia tidak berada di tempat dan beluim dapat dihubungi.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut