get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bongkar Modus Pengiriman Psikotropika Diselipkan Dalam Paket

Pentingnya Bisnis Online di Media Sosial, Agar Tidak Jadi Korban Kejahatan Siber

Rabu, 09 November 2022 | 10:37 WIB
header img
Ilustrasi bisnis online di media sosial . Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Tak dapat dipungkiri, pengguna media sosial (medsos) berasal dari banyak kalangan. Bahkan, siapapun dapat mengakses selama memiliki perangkat digital.

Apalagi fitur di platform media sosial saat ini semakin lengkap, diantaranya hiburan, komunikasi, informasi, hingga adanya layanan berbasis bisnis. Para pengguna media sosial bebas berkarya membuat sebuah konten yang sesuai dengan minat dan hobi mereka, setelah itu menyebarluaskan melalui media sosial ke berbagai platform digital.

Namun, Entrepreneur and Founder of Nuril Media, Nuril Baskan mengingatkan para pengguna media sosial untuk berhati-hati. Hal ini bertujuan agar terhindar dari kejahatan siber yang kini makin masif.

“Tingkatkan keamanan data dan rekening bank yang digunakan untuk bisnis online. Jangan sampai terkena penipuan, pencurian data, investasi fiktif dan orderan palsu,” katanya, dalam webinar Membangun Usaha Bisnis Online, Selasa (8/11) kemarin.

Salah satu Content Creator dari Pandu Digital Indonesia, Ayu Minarti menyebutkan pengguna medsos juga perlu meningkatkan skill digital. Hal itu untuk mengetahui berbagai fitur yang disediakan platform digital.  

"Pahami fitur-fitur aplikasi tersebut dan perangkat digital yang digunakan. Selanjutnya gunakan dengan bijak aplikasi yang diunduh,” katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut