get app
inews
Aa Read Next : Viral di Medsos, Mobil Tua Tidak Ringsek Meski Tertimpa Kontainer 

Pentingnya Bisnis Online di Media Sosial, Agar Tidak Jadi Korban Kejahatan Siber

Rabu, 09 November 2022 | 10:37 WIB
header img
Ilustrasi bisnis online di media sosial . Foto: Ist

Ayu juga mengajak pengguna ruang digital memanfaatkan berbagai fitur inovasi usaha untuk memulai bisnis melalui platform media sosial. 

“Saat ini kita bisa memanfaatkan media sosial untuk berbisnis dengan menawarkan produk dan jasa kita. Tawarkan jasa seperti marketing atau iklan melalui sosial media yang kita miliki. Selanjutnya bisa dengan memulai penjualan atau pemasaran produk lewat lokapasar atau e-commerce,” ucapnya.

Founder Belajarlagi Muhammad Faiz Ghifari mengatakan agar dapat sukses menjalankan bisnis di media sosial adalah dengan mengetahui cara melakukan penjualan atau marketing produk.

“Promosikan bisnis kita dengan strategi marketing mix. Ada empat langkahnya, pertama memperkenalkan produk apa yang akan kita jual dan promosikan di berbagai platform media. Langkah selanjutnya adalah pemilihan lokasi usaha yang strategis. Terakhir tentukan harga yang sesuai dengan produk dan tidak memberatkan calon pembeli,” katanya.

Dosen Komunikasi London School of Public Relations yang juga konten kreator Okky Alparessi menjelaskan, komunikasi sangatlah penting di ruang digital. Interaksi di ruang digital sangat diperlukan agar pesan yang disampaikan dapat dipahami oleh banyak orang.

“Kita harus paham dengan siapa berkomunikasi, di mana kita menyampaikan pesan dan kapan pesan atau presentasi tersebut kita sampaikan. Selanjutnya, pahami apa tujuan pesan yang kita sampaikan dan bagaimana cara dalam berkomunikasi,” katanya

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut