get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

HUT ke-45, Capra Pala Tanam Ratusan Pohon di Seluruh Indonesia

Kamis, 10 November 2022 | 15:44 WIB
header img
Anggota organisasi Mapala Capra Pala Unsoed akan tanam ratusan pohon di seluruh Indonesia peringati HUT ke 45. (Foto istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto-Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed), Capra Pala, menggelar aksi menanam pohon secara serentak di seluruh Indonesia, Minggu (13/11/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-45 Capra Pala, yang jatuh pada 10 November 2022. 

Ketua Capra Pala, Fafa Chrisnandy mengatakan, aksi tanam pohon dipusatkan di kawasan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Di sini, anggota Capra Pala, baik anggota biasa maupun anggota luar biasa (alumni Fapet Unsoed), akan menanam 400 pohon. Bagi anggota yang tidak hadir di Baturraden, mereka akan menanam pohon di daerahnya masing-masing.

“Aksi menanam pohon ini selaras dengan tema HUT ke-45 ini, yakni Rawat Kenangan, Tanam Harapan dalam Cangkir Persaudaraan,” ujar Fafa di Purwokerto, Banyumas, Kamis (10/11/2022).

Pohon berguna memberikan oksigen dan udara bersih untuk manusia. Pohon juga bisa menjadi sumber makanan sekaligus memerangi perubahan iklim. “Kami menyebutnya Oxygen Invest. Dengan menanam pohon, kita sudah berusaha membuat dunia lebih sehat untuk kehidupan masa depan,” ujarnya.

Dia berharap, aksi ini akan bergaung, sehingga memacu kesadaran kolektif tentang pentingnya menanam pohon bagi kehidupan anak cucu kelak. “Mari kita lestarikan alam untuk kehidupan kita bersama,” kata Fafa.

Salah satu Anggota Luar Biasa Capra Pala, Endarto Tri Prajoko menyambut baik rencana aksi tanam pohon ini. Dia bersama puluhan anggota luar biasa Capra Pala dari berbagai daerah, akan hadir di Baturraden pada Minggu, 13 November 2022. “Ini kegiatan yang sangat baik. Harus kita sukseskan,” ujar alumni Fapet Unsoed angkatan 1987, yang kini berdomisili di Semarang, Jawa Tengah ini. 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut