Peringati Hari Pahlawan, SD UMP Ajak Siswa Contoh Sikap Pahlawan

Alfiatin
.
Kamis, 10 November 2022 | 16:38 WIB
Upacara bendera peringatan hari pahlawan di SD UMP, Kamis (10/11/2022).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- SD UMP menggelar upacara bendera memperingati hari pahlawan di halaman sekolah, Kamis (10/11/2022). Upacara diikuti seluruh siswa dan pendidik SD UMP.

Melalui upacara tersebut, SD UMP mengajak siswa-siswa dari kelas 1 sampai kelas VI untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. 

Pembina upacara bendera peringatan hari pahlawan SD UMP, Dani Kusman Tsalis mengatakan selain mengenang jasa para pahlawan, siswa SD UMP juga harus berbuat lebih seperti para pahlawan yang rela berkorban demi bangsanya. Meskipun masih anak-anak, tapi juga bisa menjadi pahlawan, untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

"Kita bisa dan harus menjadi pahlawan, tapi konteksnya tentu saja berbeda dengan pahlawan kemerdekaan maupun revolusi," kata dia.

Sebagai generasi bangsa, anak-anak bisa menjadi pahlawan untuk diri sendiri dan lingkungan dengan mencontoh sikap dan sifat para pahlawan. Seperti konteksnya pelajar maka harus semangat belajar dan berangkat ke sekolah, serta lainnya.

Dani mengatakan berbagai cara bisa dilakukan pelajar dalam meniti sifat yang dimiliki para pahlawan. "Yang pertama tentu kita harus percaya adanya Tuhan Yang Maha Esa, Allah serta menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya," katanya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini