get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Citilink dan Pemkab Purbalingga Pastikan Sampai Akhir Tahun Ada Penerbangan 

Jum'at, 11 November 2022 | 07:36 WIB
header img
Sampai 29 Desember mendatang ada dua kali penerbangan dalam satu pekan yang dilayani Citilink dari Purbalingga-Jakarta PP. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Maskapai Citilink bersama Pemkab Purbalingga memastikan Citilink bakal melayani penerbangan hingga akhir tahun. Artinya, sampai 29 Desember mendatang ada dua kali penerbangan dalam satu pekan. 

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai mengatakan bahwa sampai akhir tahun Citilink bakal melayani penerbangan dari Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Untuk menumbuhkan market pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari kabupaten-kabupaten di sekitar Bandara JB Soedirman. Sehingga penerbangan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Seiring dengan nanti tumbuhnya demand dan tumbuhnya pasar, sehingga kami nanti tidak membutuhkan dukungan secara finansial para bupati di Banyumas Raya. Kami berharap dalam  dua bulan ke depan market sudah mulai tumbuh,”jelasnya saat pembukaan kembali penerbangan di Bandara JB Soedirman pada Kamis (10/11/2022).

Layanan ini kembali diberikan usai adanya pernyataan bersama 5 kabupaten (Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo dan Pemalang) untuk optimalisasi Bandara JB Soedirman, Rabu 2 November 2022 lalu di Kemenhub RI.

Sementara, mewakili Bupati Purbalingga, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Agus Winarno mengungkapkan, optimalisasi yang dilakukan bukan dalam bentuk block seat, melainkan optimalisasi perjalanan dinas. Baik dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun pemerintah desa.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut