get app
inews
Aa Read Next : CitiQuest dari BeOne Tech, SuperApp berbasis Teknologi Blockchain Asli Indonesia

Terlalu Ambisius Kembangkan Metaverse, Mark Zuckerberg Alami Kerugian Miliaran Dolar AS

Jum'at, 11 November 2022 | 10:25 WIB
header img
Terlalu Ambisius Kembangkan Metaverse, Mark Zuckerberg Alami Kerugian Miliaran Dolar AS. (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNewsPurwokerto.id - CEO Meta Platforms Inc (Meta), Mark Zuckerberg terlalu ambisius dalam mengembangkan proyek Metaverse. Akibatnya, perusahaannya terpaksa memecat lebih dari 11.000 karyawan setelah mengalami kerugian mencapai miliaran dolar AS.

Menurut dua eksekutif Meta seperti dikutip dari The New York Times mengatakan jika sempat terjadi ketegangan antara para eksekutif dengan Mark Zuckerberg setelah proyek Metaverse terus mengalami kerugian sejak tahun 2022.

Sejumlah eksekutif bahkan menyampaikan kekhawatiran jika Meta telah menghabiskan terlalu banyak hanya untuk proyek Metaverse. Hal itu disampaikan sebelum rapat pengumuman Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal 11.000 lebih karyawan Meta.

Beberapa eksekutif bahkan telah berupaya mengingatkan Mark Zuckerberg jika perusahaan telah mengeluarkan banyak untuk Metaverse hingga mengorbankan jejaring sosial sebagai bisnis inti Meta.

"Ada kekhawatiran yang berkembang di kalangan eksekutif bahwa Meta telah menghabiskan terlalu banyak untuk proyek Metaverse dan mencoba menyadarkan tuan Zuckerberg dari ambisinya," kata dua eksekutif yang terlibat dalam rapat tersebut, seperti dikutip The New York Times, Kamis (10/11/2022). 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut