get app
inews
Aa Read Next : Modus Ajak Ziarah, Pria di Banyumas Cabuli Sejumlah Gadis di Bawah Umur di Hotel Purwokerto

Hotel di Purwokerto ini Sediakan Gerai Untuk Produk UMKM Banyumas

Selasa, 27 April 2021 | 13:25 WIB
header img
Pengunjung Meotel Purwokerto tengah melihat-lihat produk UMKM yang dipajang di lobi hotel. (foto: istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id - Salah satu hotel di Kota Purwokerto, Meotel by Dafam terus memberikan dukungan kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Banyumas. 

Selama satu tahun lebih, pandemi Covid-19 membuat para pelaku UMKM kalang kabut. Mulai dari mengurangi jumlah produksi, sampai terganggunya proses distribusi produk. Begitu juga dengan hotel, tidak jauh beda.

Tingkat okupansi hotel-hotel di Purwokerto turun drastis selama pandemi. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat pelaku usaha perhotelan di Purwokerto.

Seperti misalnya yang dilakukan Hotel Meotel Purwokerto by Dafam. Mereka justru menggandeng pelaku UMKM bersinergi, memberikan ruang untuk bisa bangkit bersama.

"Kami mendukung kemudahan berusaha bagi UMKM yang diawali dengan penandatangan MOU antara Meotel Purwokerto by Dafam dan UMKM di Banyumas," kata General Manager Meotel Purwokerto, Andre H Binawan, Selasa (27/4/2021).

Komitmen dan konsistensi Meotel Purwokerto by Dafam dalam memajukan UMKM Banyumas tercermin dengan membuka ruang untuk produk UMKM di area lobby lounge dan seluruh outlet. 

Tidak hanya memberikan ruang display, Meotel Purwokerto by Dafam juga menggunakan produk UMKM untuk memenuhi 9 bahan pokok kebutuhan produksi. Seperti beras, gula, telur, tepung, sayur, dan buah.

"Langkah tersebut diharapkan mampu menjadi acuan bagi pelaku usaha hotel dan restoran di Banyumas agar memberikan ruang dan kesempatan bagi UMKM Banyumas," katanya.

Upaya ini dilakukan sebagai kontribusi yang nyata guna menggerakan roda perekonomian Banyumas di masa pandemi yang masih berlangsung.

"Ini juga sejalan dengan tema hari jadi ke-5 Meotel Purwokerto by Dafam, Supreme Anniversary," katanya.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut