get app
inews
Aa Read Next : PSK Cantik yang Tawarkan Kepuasan threesome 2 Lawan 1, Sarah : Ada Aturan saat Berhubungan

Kisah Nyata Pekerja Seks Komersial yang Diangkat Jadi Lagu Kupu-kupu Malam

Sabtu, 12 November 2022 | 10:34 WIB
header img
Ilustasi Kisah Nyata Pekerja Seks Komersial yang Diangkat Jadi Lagu Kupu-kupu Malam. (Foto:Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Lagu kupu-kupu malam yang dinyanyikan oleh artis senior Titiek Puspa mungkin tak asing ditelinga masyarakat Indonesia. Lagu yang diciptakan langsung oleh Titiek Puspa ternyata diangkat dari kisah nyata pekerja seks komersial (PSK).

Lagu yang dirlis pada tahun 1991 itu merupakan inspirasi Titiek Puspa setelah bertemu dengan pekerja seks komersial. Lagu tersebut langsung mendapat sambutan dari pecinta musik Indonesia, bahkan lagi tersebut sempat dibawakan kembali oleh grup band papan atas Peterpan ditahun 2008.

Sesuai judulnya, lagu ini berkisah tentang kehidupan dan pandangan masyarakat kepada seorang wanita yang menjadi pekerja seks komersial. Namun di balik semua kisah yang dialami pekerja seks komersial, terdapat cerita mengharukan.

Lantas, seperti apa kisahnya? Berikut ulasan kisah nyata pekerja seks komersial yang diangkat menjadi lagu kupu-kupu malam:

Kisah Nyata Lagu Kupu-kupu Malam 

Kisah itu diceritakan Titiek Puspa saat proses pembuatan lagu Kupu-kupu Malam yang melejitkan namanya pada era tahun 90-an. 

Lagu itu ternyata diambil dari kisah nyata, seorang pekerja seks komersial yang datang menemui dirinya. Pertemuan dengan wanita tersebut terjadi saat Titiek Puspa tengah berada di belakang panggung saat menggelar konser.

Titiek Puspa saat itu sempat terkejut, karena secara tiba-tiba wanita itu mengajukan pertanyaan yang membuatnya bingung.

"Tante Titiek, bolehkan saya bicara? Tante Titiek kok mencari uang dihormati, saya tidak," ucap Titiek Puspa menirukan perkataan wanita yang mendatanginya itu, seperti dikutip iNews.id dari Okezone.com, Kamis (10/11/2022).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut