get app
inews
Aa Read Next : Presiden Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Banyumas di Gudang Bulog Klahang

Jokowi dan Xi Jinping Akan Nonton Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Secara Daring

Sabtu, 12 November 2022 | 12:31 WIB
header img
Jokowi dan Xi Jinping Akan Nonton Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Secara Daring. Foto: Dok KCIC

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden China Xi Jinping akan melihat uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) secara daring dari Bali pada 16 November 2022. 

Uji dinamis tersebut dilakukan dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard di daerah Kopo, Kota Bandung sepanjang 15 kilometer (km).

GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Rahadian Ratry mengatakan, pada proses uji dinamis ini, nantinya kereta inspeksi akan melaju dengan kecepatan terbatas hingga maksimal 80 km per jam. Selain uji dinamis, kedua Jokowi dan Xi Jinping juga akan melihat kecanggihan teknologi dari kereta inspeksi KCJB.

"Alhamdulillah persiapan uji dinamis kereta inspeksi berjalan dengan baik. Persiapan uji dinamis ini akan terus kami lakukan agar semuanya berjalan lancar saat G20 showcase," ujar Rahadian dalam keterangan tertulis dikutip, Sabtu (12/11/2022).

Kereta inspeksi merupakan kereta pertama yang menjajal rel kereta cepat, pada uji dinamis yang digelar pada 10 November 2022, sistem kelistrikan juga sudah mulai menyala. Selain itu dilakukan juga uji gerak, sistem pengereman hingga pengujian persinyalan.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut