Logo Network
Network

KCIC Lakukan Investigasi Terkait Tergulingnya Kereta Teknis KCJB di Bandung Barat

Arif Budianto
.
Senin, 19 Desember 2022 | 10:36 WIB
KCIC Lakukan Investigasi Terkait Tergulingnya Kereta Teknis KCJB di Bandung Barat
KCIC Lakukan Investigasi Terkait Tergulingnya Kereta Teknis KCJB di Bandung Barat. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsPurwokerto.id - Kereta teknis yang melakukan pekerjaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terguling di Cipada, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (18/12). PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) langsung melakukan investigasi terkait peristiwa yang menyebabkan pekerja tewas dan luka-luka.

Kereta teknis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) berwarna kuning dan hijau terguling sekitar pukul 17.00 WIB. 

Dalam foto-foto yang beredar, peristiwa itu memperlihatkan kereta teknis KCJB berwarna kuning menimpa beberapa pekerja yang mengenakan pakaian putih atau biru muda. Sementara kereta lokomotif hijau terguling di. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. 

Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, terkait beredarnya informasi mengenai kereta teknis yang keluar jalur di proyek KCJB pada Minggu (18/12/2022), PT KCIC memastikan dalam investigasi pihak terkait. 

Petugas kepolisian, kata dia, sudah tiba di lokasi dan melakukan pengamanan. KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini. "Termasuk informasi empat tenaga kerja yang terluka," kata Corporate Secretary KCIC.

Rahadian Ratry mengatakan jika KCIC memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB senantiasa mengimplementasikan aspek safety, security, health and environment (SSHE) dalam setiap aktivitas kerja. 

Para kontraktor diminta berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.