get app
inews
Aa Read Next : Truk Tangki Kecelakaan, Sopir Tewas Usai Kendaraan Terjun ke Sungai di Brebes

Hati-Hati Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Beberapa Perlintasan Sebidang Tidak Terjaga 

Sabtu, 19 November 2022 | 17:30 WIB
header img
Sejumlah pengendara sepeda motor melewati perlintasan kereta.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Memasuki penghujung tahun, banyak yang sudah menyiapkan rencana menikmati libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023? Untuk Anda yang berencana menikmati libur tahunan setiap akhir tahun ini, ada baiknya selalu berhati-hati.

Sebab, ada beberapa perlintasan sebidang merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi kecelakaan. Utamanya perlintasan sebidang yang tidak dijaga.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro mengatakan perlu perhatian serius terhadap perlintasan sebidang tidak dijaga, supaya keselamatan dan keamanan baik perjalanan Kereta Api dan pengguna jalan raya terjamin.

Ia mengatakan selama tahun 2022 hingga bulan Oktober, di wilayah Daop 5 Purwokerto telah terjadi 27 kali gangguan temperan baik di perlintasan sebidang maupun di kilometer jalur yang mengakibatkan beberapa diantaranya nyawa melayang. 

Salah satu penyebab kecelakaan pada perlintasan lantaran tidak sedikit para pengendara yang tetap melaju meskipun sudah ada peringatan melalui sejumlah rambu dan sirine yang terdapat pada perlintasan. Daop 5 sendiri mencatat, ditahun 2022 ini ada sedikitnya 39 perlintasan sebidang tidak terjaga. 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut