Logo Network
Network

Dua Pemilik PO Bus Ini Ternyata Dulunya Keluarga Miskin, Anak Seorang Petani, Begini Kisahnya

Tangguh Yudha
.
Senin, 21 November 2022 | 09:12 WIB
Dua Pemilik PO Bus Ini Ternyata Dulunya Keluarga Miskin, Anak Seorang Petani, Begini Kisahnya
Dua PO bus yang dibangun oleh anak seorang buruh tani yakni PO Rosalia Indah dan PO Haryanto. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah sukses seorang pengusaha jelas membutuhkan kerja keras. Namun, usaha tidak mengkhianati hasil. Di antaranya adalah dua bos besar PO bus di Indonesia ini. Mereka dulunya adalah anak seorang butuh tani tani.

Tetapi kisah sedih masa lalu tidak menyurutkan perjuangannya untuk bisa sukses. Dan ternyata saat sekarang, keduanya membuktikan. 

Yang satu adalah pemilik PO bus Rosalia Indah yakni Yustinus Soeroso dan satunya adalah owner PO bus Haryanto yaitu H Haryanto. Mereka bekerja keras dan berjuang dari nol.

Bagaimana kisah perjuangan mereka dari seorang anak buruh tani hingga kini menjadi pengusaha bus yang sukses? Berikut kisahnya.

1. Pemilik PO Bus Rosalia Indah Yustinus Soeroso

Dalam kamus perjuangan Yustinus Soeroso yang biasa dipanggil Pak Roso, fokus pada pekerjaan, bekerja keras dan tulus ada tiga kunci dalam hidupnya. 


Yustinus Soeroso

 

Pak Roso ini merintis usaha dari nol. Awalnya banyak yang mengira sang pemilik berasal dari orang berada. Namun, Pak Rono mengatakan bahwa dirinya terlahir dari keluarga kurang mampu. 

"Seorang Soeroso itu sebenarnya Cah Deso. Anaknya petani tak punya lahan sawah, buruh tani. Itulah kondisi saya sebenarnya," kata Pak Roso yang dilansir dari kanal YouTube PerpalZ TV. 

Pak Roso menceritakan di masa kecil dirinya anak kurang beruntung. Keadaan orang tua yang hidup pas-pasan harus menghidupi enam orang anak. 

"Di situ saya termotivasi untuk hidup dan sekolah mandiri, sehingga apa yang saya rasakah saat itu kalau sudah dewasa harus pergi dari rumah, dalam artian mengembangkan masa depan saya,”jelasnya.

Dia kemudian menjadi kernet dan agen tiket bus. Dari usaha inilah, Pak Roso memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri. Awalnya ada dua unit bus kecil saja.

Itulah cikal bakal usaha yang menjadi tonggak perusahaan besar PO Rosalia Indah. Saat sekarang ada ratusan bus mewah yang melayani penumpang di berbagai daerah. 

Dengan peningkatan layanan, PO Rosalia Indah kini punya SPBU dan restoran mewah. Pelayanannya yang bagus, restoran Rosalia Indah juga menjadi rest area dan tempat makan PO bus lainnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.