get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

PNM Banjarnegara Bentuk Klasterisasi, Kembangkan Nilai Jual Produk Tepung Mocaf Jadi Mie Instan

Rabu, 23 November 2022 | 10:04 WIB
header img
PNM Banjarnegara Bentuk Klasterisasi, Kembangkan Nilai Jual Produk Tepung Mocaf Jadi Mie Instan. Foto: Ist

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Kabupaten Banjarnegara dikenal sebagai wilayah penghasil singkong, salah satunya ada di Wilayah kecamatan Purwanegara. Untuk meningkatkan harga jual sejumlah warga membuat olahan makanan berbahan tepung singkong atau MOCAF

Bersama PT Permodalan Nasional Madani sebagai lembaga pemberdayaan memiliki tanggung jawab kepada nasabah dengan memberikan modal dan pendampingan usaha. Melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), PNM melakukan kegiatan pembentukan klasterisasi bertemakan “Klasterisasi Sektoral Tepung Mocaf.”

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Gumiwang, Banjarnegara Rahu (23/11/22). Hadir dalam kegiatan ini Yosua Mawantyo Nugroho Pemimpin Cabang PNM Banjarnegara, Adi Cahyono Purwosaputro selaku Kepala Disperindagkop UKM Banjarnegara, Ir. Singgih Wicaksena mewakili Kepala Dinas Pertanian Banjarnegara, Rifai Azim mewakili Kepala Baperlitbang Banjarnegara, Arif Fahrudin selaku Kepala Desa Gumiwang dan 50 peserta nasabah PNM Banjarnegara.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga nasabah yang hadir dapat mengembangkan usahanya dan dapat meningkatkan nilai jual produknya,". kata Yosua Mawantyo selaku Pemimpin Cabang Banjarnegara dalam keterangannya.

Nasabah yang hadir pada kegiatan klasterisasi mocaf diharapkan dapat mengembangkan usahanya dan dapat mengetahui apa saja turunan dari tepung mocaf yang menjadi sumber potensi ekonomi.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut