get app
inews
Aa Read Next : Bukan Sekuntum Bunga, Desain Stasiun Kereta Baru di China Malah Mirip Pembalut Wanita bikin Ngakak

Viral Sekte Sesat Penyembah Mayat Makan Kotoran Manusia, Bahayakah?

Kamis, 24 November 2022 | 12:07 WIB
header img
salah satu mayat anggota sekte, (Foto: Viral Press-Mirror)

Jelas saja, makan kotoran manusia, sangat jauh dari kata sehat, apalagi berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Sebab makan kotoran manusia sama saja mengonsumsi sesuatu yang terkontaminasi.

Berdasarkan laporan Illinois Poison Center, kotoran manusia yang secara alami mengandung bakteri yang biasa ditemukan di usus, seperti Campylobacter, E.coli hingga Salmonella. Dengan makan kotoran manusia bisa berdampak negatif pada kesehatan tubuh.

Dikutip dari Healthline, Rabu (23/11) menurut Debra Rose Wilson, Ph.D., MSN, yang telah meninjau kasus ini secara medis mengatakan, seseorang yang makan kotoran manusia penuh bakteri di dalamnya bisa mengalami mual, diare, muntah, demam, terkena parasit dan virus. Salah satu contohnya adalah hepatitis A dan hepatitis E, yang mana juga ditularkan melalui kotoran.

Bukan hanya itu saja, dampak yang diakibatkan dari makan kotoran manusia bisa berkelanjutan menjadi menimbulkan gejala sepperti dehidrasi, diare berdarah (ada darah dalam tinja), tiba-tiba kesulitan bernapas, hingga menjadi kebingungan.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "Ini Bahaya Makan Kotoran Manusia seperti Sekte Penyembah Mayat di Thailand".

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut