get app
inews
Aa
Read Next : Begini Analisis Pakar Mikro Ekspresi Menilai Debat Para Capres, Ada yang Menyentuh Hati

Ganjar Buka Kejurda E-Sports Jawa Tengah, Berkembang Bagus dan Harus Dibina

Sabtu, 26 November 2022 | 16:23 WIB
header img
Ganjar Buka Kejurda E-Sports Jawa Tengah, Berkembang Bagus dan Harus Dibina. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) E-Sports Jawa Tengah di Pendapa Balaikota Surakarta, Selasa (26/11/2022). Perkembangan olahraga ini disebut Ganjar berkembang bagus, dan perlu mendapat pembinaan yang lebih serius.

"Saya senang perkembangannya cukup bagus. Dan sekarang mina E-Sport datang dari penjuru-penjuru yang ada di Jawa Tengah bahkan sampai pelosok. Ternyata anak berbakat kita punya talenta yang hebat-hebat," ujar Ganjar.

Dengan kemunculan atlet-atlet berbakat, dan maraknya even atau kompetisi di berbagai tingkat, keberadaan cabang olahraga tersebut perlu mendapat pembinaan yang serius. Selain meningkatkan kualitas para atlet, nantinya juga dapat mengharumkan nama Jawa Tengah maupun Indonesia di kancah internasional.

"Dan, saya terimakasih kepada pengurus E-Sports Jawa Tengah yang terus membina, sekarang muncul atlet-atlet dari pelosok-pelosok. Dulu orang berpikir bahwa game ini hanya dimainkan di anak-anak kota, dan itulah yang hari ini perlu kita bina kegiatan semacam ini," tegasnya.

Pembinaan itu, kata Ganjar, sebagai sarana agar seleksinya terus-menerus dilakukan. Semakin dibina dan diasah di banyak event kejuaraan para atlet akan kian tajam kemampuannya.

"Perlu kita berikan kepada anak-anak sebagai satu fasilitas agar proses seleksinya diperlakukan terus menerus, banyak sekali event sehingga para atlet E-Sports kita akan punya ladang permainan yang banyak. Sehingga nanti pada proses seleksi dalam lomba-lomba yang lebih tinggi lagi mereka punya kesempatan dan tahu. Lebih siap," tuturnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut