Logo Network
Network

Melalui Galeri Niaga Banyumas, UMKM Lokal Berharap Dikenal di Kancah Nasional

Aryo Rizqi
.
Selasa, 22 Juni 2021 | 23:00 WIB
Melalui Galeri Niaga Banyumas, UMKM Lokal Berharap Dikenal di Kancah Nasional
Bupati Banyumas Achmad Husein melaunching Galeri Niaga Banyumas, Selasa (22/6/2021). (Foto : Humas Pemkab Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id - Bupati Banyumas Achmad Husein melaunching 'Galeri Niaga Banyumas', di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dinperindag) Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan produk lokal Banyumas agar lebih dikenal ke kancah nasional.

"Galeri Niaga akan menggerakkan apa yang menjadi potensi di Banyumas. Kemudian UMKM di Banyumas tahu cara memasarkan dan sebagainya," kata Husein, Selasa (22/6/2021).

Dia berharap, dengan adanya produk UMKM di Banyumas, maka dapat lebih dikenal oleh masyarakat Banyumas terlebih dahulu. Masyarakat Banyumas juga diharapkan memilih produk UMKM Banyumas. Kemudian produk UMKM Banyumas dimasukkan market place dengan nama "Galeri Niaga Banyumas", agar produk UMKM Banyumas semakin dikenal dan diminati baik bagi warga Banyumas sendiri hingga nasional bahkan internasional. 

Dalam acara tersebut ada puluhan produk UMKM unggulan di Banyumas yang dipajang, seperti ecoprint, gula kelapa, olahan tempe mendoan dan sebagainya

"Saya pernah makan mendoan di Sawangan, mendoan tapi minyaknya sangat sedikit. Mungkin nanti bisa dibuat inovasi mendoan tapi yang tipis dan tidak banyak minyaknya," kata Bupati.

Menurut bupati mendoan memang banyak diminati akan tetapi mendoan dianggap punya kolesterol tinggi karena banyak minyak. 

"Sekarang harus ada kerjasama dengan bukalapak shopee dan market place lainya dengan nama Galeri Niaga Banyumas," tambahnya

Pada kesempatan ini Bupati juga melakukan video conference dengan Presiden Direktur Markplus dan beli- beli.com perwakilan Jawa Tengah. Bupati meminta bantuan langsung dari kedua pihak ini untuk membantu memasarkan produk UMKM Kabupaten Banyumas.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.