get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Pemkab Banyumas Bersama Alfamart Fasilitasi UMKM untuk Naik Kelas ke Pasar Modern

Selasa, 30 Juli 2024 | 20:05 WIB
header img
Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banyumas difasilitasi agar bisa naik kelas dan merambah ke pasar modern. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banyumas difasilitasi agar bisa naik kelas dan merambah ke pasar modern. 

Salah satu upaya fasilitasi tersebut adalah dengan mengadakan kegiatan pelatihan manajemen ritel dan kurasi produk UMKM yang berlangsung di Pendapa Sipanji Purwokerto pada Selasa (30/7/2024).

Kegiatan ini digelar oleh Pemkab Banyumas melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinnakerkop UKM) bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Pelatihan dan kurasi produk ini diikuti oleh sekitar 52 peserta yang merupakan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang sebelumnya telah disaring oleh asosiasi atau paguyuban UMKM di Banyumas.

Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Junaidi, berharap bahwa dengan adanya pelatihan manajemen ritel dan kurasi produk, para pelaku UMKM semakin bersemangat dalam menjalankan usaha mereka.

''Ini juga sekaligus menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM agar bisa naik kelas, yakni dengan merambah ke pasar-pasar modern,'' terang Junaidi.

Menurutnya, UMKM merupakan pilar penting dalam meningkatkan perekonomian daerah. Oleh karena itu, upaya untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah harus terus didukung.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut