get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Drama Adul Penalti, Madrid Singkirkan City, Arsenal Keok dari Bayern

Manchester City vs Wolverhampton, Raul Jimenez Dikartu Merah

Sabtu, 11 Desember 2021 | 22:59 WIB
header img
Manchester City membungkam Wolverhampton Wanderers 1-0 pada pekan ke-16 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (11/12/2021) malam WIB. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Unggul jumlah pemain, The Citizens mengurung pertahanan Wolves sejak awal babak kedua. Dua peluang dari Gabriel Jesus langsung mengancam gawang tim tamu. Sayangnya, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Sepuluh menit paruh kedua berjalan, Gundogan menanduk bola dan sudah melewati Sa. Sialnya, Conor Coady sangat sigap dan langsung bergerak cepat untuk menghalau bola di garis gawang.

Pada menit 63, Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Joao Moutinho melakukan handball di kotak terlarang. Lalu, Raheem Sterling yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik untuk membuka papan skor bagi timnya.

Sembilan menit kemudian, Sterling melepaskan crossing dari sisi kanan dan disambut dengan backheel Jack Grealish. Namun, percobaan mantan pemain Aston Villa itu tidak sempurna dan bola liar langsung dihajar oleh Silva tapi masih terkena kaki Sa.

Sepuluh menit jelang waktu normal usai, Jesus melepaskan tendangan mendatar usai mendapatkan umpan terobosan dari Kevin De Bruyne. Akan tetapi, bola sepakannya yang mengarah ke tiang dekat masih bisa diselamatkan oleh Sa.

Setelah itu, The Citizens terus menekan pertahanan Wolves tapi tidak ada yang membuahkan gol lagi. Alhasil, skor 1-0 itu tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut adalah susunan pemain Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Jack Grealish, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Cadangan: Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Zack Steffen, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Riyad Mahrez, Phil Foden, Cole Palmer.

WOLVES (3-5-2): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri; Adama Traore, Raul Jimenez.

Cadangan: Ki-Jana Hoever, Marcal, Daniel Podence, Trincao, Willy Boly, Fabio Silva, John Ruddy, Hwang Hee-Chan, Luke Cundle.
 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut