get app
inews
Aa Read Next : Kalangan Pengusaha Banyumas Dorong Kapolda Maju Pilgub, Segera Deklarasi Teman Luthfi

Kisah Pengusaha Sayur Raup Keuntungan Seharga 1 Mobil Sekali Panen Raya

Selasa, 06 Desember 2022 | 12:30 WIB
header img
Kisah Pengusaha Sayur Raup Keuntungan Seharga 1 Mobil Sekali Panen Raya. Foto: YouTube Rizquna Channel

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Berawal hanya ingin menanam sayur untuk konsumsi sendiri, seorang perempuan asal Majalengka, Jawa Barat ini justru ketiban rejeki. Bagaimana tidak, kisah menanam sayur itu malah mengantarkan dirinya menjadi seorang pengusaha sayur yang sukses.

Pengusaha sayur tersebut adalah Anne, ia mendapatkan lahan seluas 3 hektare dari lahan kelurganya yang memiliki luas 16 hektare. Dikutip dari akun YouTube Rizquna Channel, dari sinilah awal mula kesuksesan Anne menjadi pengusaha sayur.

Usai membangun sebuah rumah, Anne akhirnya turut membuat lahan pertanian, lahan peternakan, dan juga kolam dari hasil pembagian tanah keluarganya tersebut. Lokasi lahan yang berada di kawasan dataran tinggi membuat Anne memanfaatkan kondisi tersebut untuk menanam berbagai macam sayuran

Dia pun memulai usahanya sejak empat tahun awal menikah. Anne menanam berbagai macam sayuran yang memiliki masa panen yang berbeda-beda, tujuannya agar para petani yang bekerja bersamanya pun dapat menanem sayuran di waktu yang berbeda pula.  

Lahannya pertanian yang luas mampu menghasilkan pendapatan seharga satu mobil dalam satu kali panen raya. Namun, harga tersebut jika di pasaran tinggi. Jika harga di pasaran tengah turun, maka tak sekali dua kali Anne harus menanggung rugi yang besar.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut