get app
inews
Aa Read Next : IT Telkom Purwokerto Buka Beasiswa Influencer, Yuk Simak Syarat dan Ketentuannya

Fitur Baru Instragram, Namanya Reels Mirip dengan TikTok, Ini Penjelasannya

Rabu, 23 Juni 2021 | 16:48 WIB
header img
Reels, fitur Instagram yang diluncurkan hari ini

JAKARTA, iNews.id - Instagram secara resmi menghadirkan Reels di Indonesia. Fitur yang telah lama ditunggu ini bisa memberikan pengalaman lebih seru dan baru bagi pengguna dalam membuat, membagikan, serta mengedit video berdurasi pendek. Fitur Reels mirip dengan TikTok.

Reels mulai diluncurkan hari ini. Fitur ini akan mulai tersedia kepada seluruh pengguna di Indonesia dalam beberapa hari ke depan. Dalam peluncuran ini, Instagram juga memperkenalkan rangkaian fitur Musik di Facebook dan Instagram.

Fitur ini menyediakan katalog lagu internasional dan lokal untuk mendukung para pengguna Indonesia dalam mengekspresikan diri mereka secara lebih menyenangkan dan kreatif.

Pengguna juga bisa membuat konten Reels menggunakan berbagai potongan klip video dan menambahkan audio asli maupun lagu yang tersedia di galeri musik terbaru Instagram.

"Kami senang dapat membawa Reels ke Indonesia. Instagram selalu berupaya untuk mendengarkan aspirasi para kreator dan penggunanya. Berangkat dari sini, kami banyak mendengar mereka menginginkan sebuah pengalaman membuat dan menonton video berdurasi pendek yang menghibur," kata Country Director untuk Facebook Indonesia Pieter Lydian. 

Lantas apa saja fitur yang dibawa Reels? Reels menawarkan berbagai fitur untuk menciptakan video kreatif dan menyenangkan seperti:

- Remix yang memudahkan pengguna membuat video Reels versi mereka sendiri dan menyatukannya dengan Reel yang sudah ada. Pengguna dapat membuat kreasi video kolaborasi, membagikan reaksi wajah, menambahkan perspektif, maupun konten menyenangkan lainnya di Reels.

- Fitur Voiceover: Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan suara mereka ke dalam Reels dan Mixed Audio yang memungkinkan pengguna menambahkan suara disertai lagu latar belakang.

- Tab Reels: Fitur ini untuk memberikan panggung yang lebih besar bagi apra kreator dalam membagikan video menarik mereka dan memudahkan audiens global untuk menemukan konten mereka.

- Fitur Share Audio Pages: Fitur ini dirancang agar pengguna bisa membagikann seluruh Reels yang menggunakan bagian spesifik dari sebuah lagu melalui DM dan Audio Browser.

- Efek AR: Efek ini membantu mempercantik konten Reels pengguna. Pengguna bisa memilih untuk menggunakan filter menyenangkan dari Instagram atau mencari filter favorit mereka di Cari Efek. Kemudian, menggunakannya untuk membuat konten Reels yang lebih menarik.

- Tag Branded Content: Instagram juga meluncuhrkan tag Branded Content di Reels, sehingga kreator bisa menginformasikan konten hasil kerja sama dengan brand secara transparan, serta meluncurkan Shopping di Reels ke negara-negara yang telah memiliki akses terhadap fitur Shopping secara global.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut