Kisah Sukses Sambal Bu Rudy, Pernah Kesulitan Ekonomi hingga Putus Sekolah Kelas 3 SD

Advenia Elisabeth
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 20:09 WIB
Kisah Sukses Sambal Bu Rudy, Pernah Kesulitan Ekonomi hingga Putus Sekolah Kelas 3 SD. Foto: Instagram @bu.rudy

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Siapa yang tidak mengenal sambal Bu Rudy, produk asal Surabaya ini kini banyak dikenal masyarakat Indonesia. Sambal Bu Rudy bahkan telah menjadi kuliner yang wajib dibeli sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Kota Surabaya.

Namun dibalik kisah sukses sambal Bu Rudy saat ini, ternyata banyak suka dan duka yang dialami Ie Lanny Siswadi, atau yang lebih dikenal dengan Bu Rudy. Mulai dari masalah ekonomi hingga harus putus sekolah.

Ketika itu, sang ayah yang sakit-sakitan dan sang ibu yang tak memiliki penghasilan, membuat wanita asal Madiun kelahiran 10 Oktober 1953 ini harus putus sekolah dan menuntaskan sekolahnya hingga kelas 3 SD.


Sambal Bu Rudy. Foto: Ist

Sebagai anak sulung, masa kecil Bu Rudy dihabiskan dengan bekerja, segala pekerjaan Bu Rudy lakukan sejak berusia 10 tahun. Bu Rudy harus berjuang keras mencari nafkah demi menghidupi keluarga. 

Seiring berjalannya waktu, saat dirinya sudah menikah dengan Pak Rudy, keduanya mulai membuka bisnis toko sepatu di Pasar Turi pada 1983 silam. Usaha yang dilakoninya itu menjadi sumber penghasilan mereka selama satu dekade.

Saat tengah menjalani bisnis sepatu selama dua tahun lebih, ternyata musibah terjadi, Pasar Turi tempat ia berjualan terbakar hebat, hingga membuat usahanya hancur.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini