Logo Network
Network

Kisah Sukses Mantan Pesepakbola Indonesia yang Banting Setir Jadi Pengusaha Kuliner di AS

Tim Okezone
.
Rabu, 18 Januari 2023 | 19:56 WIB
Kisah Sukses Mantan Pesepakbola Indonesia yang Banting Setir Jadi Pengusaha Kuliner di AS
Kisah Sukses Mantan Pesepakbola Indonesia yang Banting Setir Jadi Pengusaha di AS. Foto: Instagram @dipoalam_

JAKARTA, iNewsPurwokerto.idKisah sukses mantan pesepakbola Indonesia yang banting setir jadi pengusaha di Amerika Serikat (AS) berawal dari mengejar mimpi. Mantan pemain sepak bola terkenal asal Indonesia ini bermimpi jadi pemain profesional.

Tapi, nasib perjalanan hidup Cornelius Dipo Alam justru malah sukses menjadi pengusaha kuliner di Amerika. Ia bahkan mendapatkan penghargaan bergengsi untuk orang-orang muda berprestasi yang disebut “40 under 40”.

Cornelius Dipo Alam selalu mengaitkannya dengan pemain sepak bola muda asal Jakarta yang hijrah ke Amerika Serikat untuk bersekolah. 

Cornelius Dipo Alam (33) adalah seorang pemain sepak bola muda yang berangkat untuk bersekolah di Amerika Serikat. Tapi kini, namanya lebih dikenal sebagai pebisnis waralaba kuliner asal Indonesia yang sukses di Amerika.

Ia bahkan telah memiliki lebih dari 40 gerai kuliner di tujuh negara bagian di Amerika, meski tetap memiliki perhatian khusus pada perkembangan dunia sepakbola.

Kisah perjalanan Dipo di dunia sepak bola berawal ketika dirinya terpilih mewakili Tim DKI Jakarta di kompetisi Liga Bogasari untuk usia di bawah 15 tahun. Ia juga kembali ditunjuk mewakili kesebelasan DKI Jakarta untuk tampil di Liga Suratin di bawah usia 18 tahun.

Sampai akhirnya ia terpilih masuk ke dalam Indonesian Football Academy, sekolah khusus yang memiliki seleksi ketat untuk melatih para pemain sepak bola muda berbakat.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini