get app
inews
Aa Read Next : Terkait Tuntutan Soal UKT, Ini Kebijakan Unsoed Terbaru

Roti GO Purwokerto, Toko Tertua Berdiri 1898, Pernah Dibakar Belanda

Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:12 WIB
header img
Toko Roti GO yang berada di Jl Jenderal Sudirman No.724 Purwokerto tersebut berdiri sejak 124 tahun silam.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bagi warga Purwokerto dan sekitarnya, tidak asing lagi dengan Toko Roti GO. Tetapi barangkali belum banyak yang tahu jika Toko Roti GO yang berada di Jl Jenderal Sudirman No.724 Purwokerto tersebut berdiri sejak 124 tahun silam.

Roti GO diketahui toko roti pertama di Kota Purwokerto dan salah satu yang tertua tertua yang berdiri di Indonesia. Roti GO mulai berdiri di Kota Purwokerto sejak tahun 1898. 

Usaha roti tersebut mampu bertahan sampai sekarang dan dijaga secara turun-temurun. Bahkan, untuk menjaga kualitas produksinya, pemiliknya masih tetap mempertahankan resep alami tanpa pengawet dan alat produksi tradisional.

Berbagai olahan roti di sini tanpa bahan pengawet dan menggunakan reseproti sobek, roti manis, hingga roti tradisional lainnya bisa Anda temukan dengan berbagai variasi rasa. 

Bahkan, untuk pengolahan rotinya sendiri masih menggunakan alat tradisional yakni tungku yang terbuat dari batu bata untuk menjaga keaslian dan sejarah dari toko roti tersebut. 

Dalam sejarahnya, Toko Roti GO mengalami keganasan masa penjajahan. Toko tersebut pernah dibakar hingga habis di masa agresi militer Belanda yang kedua di tahun 1948. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut