get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Marketing Bumbu Masak Gelapkan Uang Perusahaan Rp179 Juta, Modus Buat Nota Fiktif

Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:20 WIB
header img
Marketing Bumbu Masak Gelapkan Uang Perusahaan Rp 179 Juta, Modus Buat Nota Fiktif. Foto: ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Seorang sales marketing produk bumbu masak berinisial Gsh (55) ditangkap unit Tipidter Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyumas, Sabtu (10/12/2022). Pelaku ditangkap setelah menggelapkan uang perusahaan tempatnya bekerja di UD Jaya Usaha Cabang Purwokerto sebanyak Rp 179.202.771.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi menjelaskan, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui merupakan warga Sekawan Molek Kelurahan Pucanganom, Kecamatan Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, usai mendapatkan laporan dari pihak perusahaan. 

"Setelah menerima laporan, polisi melakukan penyelidikan dengan memeriksa tujuh saksi dari dari perusahaan dan sejumlah pemilik toko," kata Kompol Agus Supriadi kepada wartawan.

Menurut Agus, berdasarkan hasil penyelidikan, modus yang dilakukan pelaku untuk mengelabui perusahaannya tersebut adalah dengan membuat nota fiktif. Di mana pembayaran tagihan toko yang seharusnya disetor kepada pihak perusahaan, malah digunakan untuk kepentingan pribadi.

Pelaku juga memanipulasi stock opname di gudang hingga menyebabkan perusahaan mengalami kerugian hingga Rp 179.202.771.

Aksinya ini terungkap setelah pelaku melaporkan hasil penjualan ke perusahaan Pusat yang berada di Jalan Kemayoran Baru 47-49, Kota Surabaya, Jawa Timur setiap tiga bulan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut