get app
inews
Aa Read Next : 5 Jenis Pekerjaan yang Terancam Punah, Teknologi Ambil Peran Beberapa Tahun ke Depan

Gaji Pilot Garuda Indonesia dan Kru, Ini Daftar Lengkapnya

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:02 WIB
header img
Profesi pilot menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dicita-citakan.

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Profesi pilot menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dicita-citakan. Benar saja, salah satunya memang karena gajinya besar.

Ternyata tidak hanya pilot saja yangh besar pendapatannya, melainkan juga co-pilot serta sejumlah kru di dalam pesawat. Apalagi kalau mereka tergabung dalam maskapai Garuda Indonesia

Memang, jenis maskapai penerbangan menjadi salah satu faktor jumlah gaji yang diterima. Selain itu juga faktor pengalaman, ukuran pesawat yang diterbangkan, hingga jabatan atau pangkat yang dimilikinya. 

Sebetulnya, berapa banyak gaji yang diterima pilot dan kru pesawat Garuda Indonesia? Berikut gaji yang diterimanya seperti dikutip Sindonews dari situs infogaji:

1. Captain atau Pilot
Seoerang pilot atau Captain mempunyai penanda empat garis yang berwarna emas, meski ada juga yang menggunakan warna putih. Dalam bertugas, Captain juga bisa disebut sebagai Pilot In Command (PIC). Dia adalah pimpinan tertinggi dalam pesawat dengan kaitannya pada keamanan dan keselamatan penerbangan. Sebagai Captain di Garuda Indonesia perkiraan gajinya mencapai Rp50 juta per bulan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut