get app
inews
Aa Read Next : UMP Lepas Mahasiswa Apoteker ke MSU Malaysia untuk Program Internasional

5 Jenis Pekerjaan yang Terancam Punah, Teknologi Ambil Peran Beberapa Tahun ke Depan

Kamis, 17 November 2022 | 10:37 WIB
header img
5 Jenis Pekerjaan yang Terancam Punah, Teknologi Ambil Peran Beberapa Tahun ke Depan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Lima jenis pekerjaan yang terancam punah seiring berkembangnya teknologi akan terjadi beberapa tahun ke depan. Peran manusia dari berbagai sektor akan tergantikan oleh teknologi.

Meski saat ini teknologi sangat membantu pekerjaan manusia. Namun kemajuan teknologi seperti artificial intelligence dan robot dapat menggantikan posisi manusia kedepannya.

BBC dari analisis Oxford Economic melaporkan, terdapat beberapa pekerjaan terancam punah karena diambil alih oleh teknologi.

Lantas, pekerjaan apa saja yang terancam punah beberapa tahun ke depan. Berikut ulasan seperti dihimpun INews Rabu (16/11/2022):

Pekerjaan Terancam Punah

1. Petugas Pintu Tol

Petugas pintu tol memang sangat membantu kelancaran transaksi layanan di jalan tol. Namun sering berkembangnya teknologi, kini telah tercipta mesin pembayaran transaksi tol secara otomatis.

Bahkan, sistem transaksi ini sudah mulai diterapkan di Indonesia. Ke depan, pembayaran transaksi tol diperkirakan tidak perlu lagi memelukan petugas di pintu tol, karena pembayaran sudah dapat dilakukan secara otomatis.

2. Kasir

Kasir merupakan orang yang bertugas mengelola dan menyimpan uang hasil transaksi secara tunai, khususnya di toko, swalayan, ataupun pusat perbelanjaan. 

Tapi seiring dengan kecanggihan teknologi yang saat ini sudah berkembang semakin pesat, suatu saat nanti tugas kasir dapat digantikan oleh mesin pembayaran online atau self-checkout. Di mana nantinya pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan metode sendiri.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut