get app
inews
Aa Read Next : Argentina Potensial Pengganti Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, FIFA Segera Umumkan

Agentina Lumat Kroasia di Semifinal, Siapa Musuh di Final? 

Rabu, 14 Desember 2022 | 06:09 WIB
header img
Tim Nasional Argentina menginjakkan kakinya di final Piala Dunia 2022. Siapa yang akan jadi penantang? Prancis atau Maroko?

DOHA, iNewsPurwokerto.id- Tim Nasional (Timnas) Argentina menginjakkan kakinya di final Piala Dunia 2022. Siapa yang akan jadi penantang? Prancis atau Maroko. Keduanya baru akan bertarung pada Kamis (15/12/2022).

Dalam laga yang berlansung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB, aksi Lionel Messi tak terbendung. Timnas Argentina libas Kroasia dengan skor 3-0.  

Messi jadi bintang dengan 1 gol dan 1 asssit. Tiga gol untuk Timnas Argentina dicetak oleh Lionel Messi (34’ (P)) dan Julian Alvarez (39’, dan 69’). 

Timnas Argentina berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia. Kedua tim pun kembali jual beli serangan. 

Pada menit ke-32, Timnas Argentina mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar di kotak penalti. Lionel Messi (34’). Usai gol, Vatreni langsung bereaksi dengan melancarkan serangan masif. Borna Sosa kerap maju ke depan untuk membantu pola serangan. 

La Albiceleste yang menunggu momentum untuk serangan balik justru kembali menorehkan skor. Gol kedua datang dari Julian Alvarez (39’) yang berlari dari tengah lapangan lalu melepaskan tendangan dari jarak dekat. 

Memasuki babak kedua, Timnas Kroasia berhasil memegang kendali pertandingan. Masuknya Mislav Orsic dan Nikola Vlasic berhasil mengubah permainan Vatreni menjadi lebih agresif dalam menyerang. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut