get app
inews
Aa Read Next : Argentina Potensial Pengganti Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, FIFA Segera Umumkan

Jadi Man Of The Match, Messi Jadi Top Skor Sepanjang Sejarah Argentina

Rabu, 14 Desember 2022 | 07:22 WIB
header img
duel antara Timnas Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung seru, megabintang  Lionel Messi jadi man of the match.

DALAM duel antara Timnas Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung seru, megabintang  Lionel Messi jadi man of the match.

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik berkat catatan sebuah gol dan sebuah assist-nya. La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – melenggang ke final Piala Dunia 2022 dengan mudah. Mereka menang telak 3-0 atas Vatreni – julukan Timnas Kroasia – dalam laga yang digelar di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Messi kini jadi top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia. Gol itu membuat Messi kini mencatat 11 gol selama keikutsertaannya bermain di ajang empat tahunan itu. 

Dia menyudahi rekor gol legenda Argentina Gabriel Batistuta yang mencatat 10 gol dan Diego Maradona.

La Pulga mengawali gol perdana di babak pertama laga lewat titik penalti pada menit ke-34. Kemudian gol kedua yang diciptakan Juian Alvarez (39’ dan 69’). Gol ketiga yang ducetak Alvares diciptakan setelah mendapat assist dari Messi.

Messi telah mencatatkan 25 kali penampilan sepanjang sejarah Piala Dunia. Dia sudah berjuang dalam lima edisi (2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022). 

Messi juga menjadi pemain dengan tanpil terbanyak sepanjang Piala Dunia. Melewati mantan gelandang Timnas Jerman, Lothar Matthaus.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut