Kecelakaan Maut Bus Tabrak 3 Mobil di Sokaraja Banyumas, 6 Tewas

Saladin Ayyubi
.
Kamis, 24 Juni 2021 | 06:43 WIB
Kecelakaan yang melibatkan bus dan tiga kendaraan. (Foto: Saladin Ayyubi)

BANYUMAS, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Banyumas arah Purbalingga di Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Rabu (23/6/2021) malam. Sebuah bus menabrak 3 mobil hingga mengakibatkan 6 orang tewas seperti dikutip dari iNews Jateng pada Kamis (24/6/2021) pagi.

Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir bus menyalip sebuah kendaraan dalam kondisi kecepatan tinggi. Dalam rekaman video amatir tampak bus menabrak tiga mobil sekaligus yaitu dua minibus dan satu city car.

Kejadian bermula saat bus yang melaju dari arah Purbalingga ini berusaha menyalip sepeda motor di depannya. Namun saat motor memperlambat lajunya, bus banting setir ke kanan dan menabrak 3 mobil di depannya hingga tabrakan tak terhindarkan. Kondisi minibus jenis Xenia rusak parah akibat terhantam bodi bus.

Sementara proses evakuasi korban yang berada di dalam Xenia berlangsung dramatis karena penumpang terjepit di dalam mobil.

Warga dan aparat yang berada di lokasi kejadian tampak kesulitan mengeluarkan korban yang tewas di tempat kejadian dari dalam mobil yang ringsek.

“Informasi dari keterangan saksi, kecelakaan melibatkan kendaraan bus dan tiga mobil yakni Xenia, Brio dan Avanza dengan korban 6 meninggal dunia,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Banyumas, Iptu Manggala.

Untuk kronologisnya yaitu bus hendak mendahului motor dari depannya. "Namun motor tersebut mengurangi kecepatan, sehingga bus banting kanan dan menabrak kendaraan yang berlawan arah dan di belakangnya saling menabrak. Kendaraan Brio menabrak Xenia, untuk Avanza banting kanan menabrak bus,” katanya.

Kendaraan yang bertabrakan dengan bus dua di antaranya adalah rombongan dari 4 mobil  dalam satu keluarga dari Waralo Banyumas yang akan melakukan tasyakuran ke Purbalingga. Namun dalam perjalanan justru mengalami kecelakaan maut.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus ini dan sopir bus sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini