get app
inews
Aa
Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Keren, saat Ancaman Resesi Global, Kebumen Malah MoU dengan Perusahaan Korea Selatan

Selasa, 20 Desember 2022 | 06:45 WIB
header img
Di tengah ancaman resesi dunia, Pemkab Kebumen malah bisa  menjalin kerjasama dengan perusahaan sarung tangan PT. JJ Gloves Indo asal Korea Selatan. Foto: Dok Pemkab Kebumen

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Di tengah ancaman resesi dunia, Pemkab Kebumen malah bisa  menjalin kerjasama dengan perusahaan sarung tangan PT. JJ Gloves Indo asal Korea Selatan.

Penandatangan MoU diteken oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dengan Mr. Kim selaku Dirut PT. JJ Gloves Indo di Ruang Arungbinang, Kompleks Pendopo Kabumian, pada Senin (19/12/2022).

Bupati menyatakan dengan MoU ini maka tidak lama lagi pabrik sarung tangan akan segera dibangun di Purbowangi. "Insya Allah 2023 sudah bisa mulai dilakukan pembangunan, dengan target tenaga kerja sampai 2000,"ujar Bupati.

Dia memastikan, bahwa tenaga kerja yang akan bekerja di perusahaan tersebut diutamakan adalah warga Kebumen. Hal ini merupakan wujud upaya Pemkab untuk mengurangi angka pengangguran.

“Mereka yang akan bekerja di PT. JJ Gloves Indo sudah mengikuti pelatihan kerja di BLK. Sejak tahun lalu sudah dilatih, sampai sekarang, jadi setelah perusahaan ini berdiri kita sudah punya SDM yang siap bekerja,"terangnya.

Sementara MR Kim menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kebumen karena telah memberikan ruang untuk bekerjasama dalam pendirian perusahaan sarung tangan miliknya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut